Kamis, 08 Oktober 2009

Cara Membuat READ MORE...

Biasanya postingan terbaru akan ditampilkan dihalaman utama blog kita. Namun jika postingan kamu terlalu panjang maka hal tersebut akan membuat penuh halaman utama. Jika kamu ingin supaya postingan kamu yang ditampilkan dihalaman utama cuma abstraksinya saja kemudian ada sebuah link Read More / Baca Selengkapnya untuk melihat selengkapnya maka ikutilah langkah-langkah berikut :


1.
Sign in di blogger dengan id kamu

2. Klik
layout

3. Kemudian klik
edit HTML

4.
Untuk bisa ngedit template secara keseluruhan, kamu harus centang/tandai/aktifkan Expand Widget Templates. lalu klik save template.


5. Sesudah itu kamu harus memasukan
kode berikut sebelum tag
< / head>
atau tepat sesudah kode seperti ini } ]] >< /b:skin> kedalam kode template:






6. Selanjutnya mengatur supaya postingan terpotong, cari kode ini
dalam template kamu dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya :






7. Nah supaya terpotong, setiap kali kamu posting, klik pada bagian posting kamu dimana kamu ingin tulisan Read More.. muncul, dan ketik kode ini < class = " fullpost "> dan diakhir postingan kamu harus menulis kode ini < /span>.
Untuk menulis kode ini kamu harus menulisnya di Edit HTML yang ada disamping kanan atas.

Contoh hasil penulisan posting :

Ini adalah contoh postingan yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalau postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik

Hasil akhir postingan akan seperti ini:

Ini adalah contoh postingan yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalau postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja.Read more..


selamat mencoba....


0 komentar:

Cari Blog Ini

...

Friend

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Statistik

Visitor

free counters
- - -